Nulis Lagi Yooo….

Katanya nulis itu gampang. Katanya lagi, hari gini tuh ga susah buat curhat2an ataupun cerita2 bahkan yang ga penting sekalipun hehehe. Tapi nyatanya sodara2, kegiatan tulis mentulis ini, GAG GAMPANG!!!! Menulis itu perlu ada niat dan kesempatan, jadi .. waspadalah – waspadalah!! tuh kan ga gampang buat fokus.

Ok deh sekarang fokus ya! N-U-L-I-S itu ternyata harus dipelajari dan harus sering – sering dipraktekkan. Dari beberapa buku yang gw baca dan juga ebook yang gw lahap, kesimpulan gw, nulis itu JIKA sering dan terus dilatih, maka mood, ide dan topik itu akan terus mengalir. Kok bisa? ya bisa aja! kek tulisan gw sekarang ini, walopun ngelantur tetep aja tulisan kan? hehehe *ngeles mode:ON*

Ada 1 trik yang gw tebelin tentang menulis ini, yaitu dengan membuat kerangka cerita. Si penulis menyebutnya dengan metoda 3 kata. Misal kata – katanya it: Bapak, Rumah dan Ular. Nah dari masing- masing kata itu dikembangin ampe akhirnya jadi sebuah cerita utuh dan ternyata … MUJARAB BOSSS…. gw jadi betah nulis senulis – nulisnya!!

Mo coba?? Yooo .. kita nuliss…

~ by deckie on 29 November, 2007.

3 Responses to “Nulis Lagi Yooo….”

  1. aku juga lagi mencoba nulis puisi dan lagu…jadi bila temen temen pengen bikin album atau lagu yang kita bisa share dan kalaupun ada yang minat mau pake tulisan / coretan gw boleh kirim email….

  2. example tulisan gw neh……….

    ku ingin
    ku ingin ada di dekat mu
    ku ingin ada di sisimu
    ku ingin ada disinii
    menemanimu walau jauh
    betapapun ini sulit
    tapi aku akan tetap mencoba….
    ku ingin dan ingin menemanimu
    hingga ujung usiaku..
    walaupun itu sulit tapi aku coba
    selalu dan selalu
    ku ingin dirimu menjadi ceritaku
    cerita dalam hidupku…
    selamanya…selamanya…
    by: jinggaku

  3. wah boleh juga tuh🙂
    btw blognya apa ya?

Leave a Reply

 
